Senin, 15 Oktober 2018

Cara Mengobati Luka Bakar Yang Menggelembung

Cara Mengobati Luka Bakar Yang Menggelembung

Selamat datang dan terimakasih telah datang ke website caramengatasilukamelepuhagarkering.com. Sebuah website yang menyediakan berbagai macam pelayanan pengiriman obat herbal baik di seluruh wilayah Indonesia hingga ke Mancanegara. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Cara Mengobati Luka Bakar Yang Menggelembung.


Ada banyak penyebab kulit melepuh dan menggelembung berisi air diantaranya terjadi karena gesekan dan terkena air panas. Umumnya luka melepuh biasanya dialami di tangan akibat terlalu erat memegang alat seperti saat berkebun dan lainnya. Selain itu, bisa juga dialami pada kaki karena pemakaian sepatu yang ketat sehingga mengalami gesekan antara kulit dan sepatu. Cara perawatan luka bakar tersebut harus dilakukan dengan cara yang benar dan tepat yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Cara Mengobati Luka Bakar Yang Menggelembung dengan kantung yang berisi cairan harus sesuai dengan ukurannya. Kadang bisa terjadi dengan bentuk yang kecil dan besar. Untuk mengobati gelembung luka bakar tersebut dilakukan dengan mengeluarkan cairan yang ada di dalam kulit agar lebih cepat menyembuhkannya. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana Cara Mengobati Luka Bakar Yang Menggelembung dengan cepat, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Dalam kegiatan sehari-hari yang kita lakukan tidak menutup kemungkinan mengalami luka bakar. Luka bakar yang membuat kantung air karena panas adalah kasus yang paling sering di alami baik pada pria maupun wanita. Luka bakar melepuh dan berair tersebut harus ditangani dengan benar, karena bisa saja menimbulkan masalah serius jika dibiarkan atau tidak diobati. Nah berikut ini cara mengobati luka bakar yang menggelembung, melepuh dan berair yang benar adalah sebagai berikut:

1. Bersihkan Daerah luka bakar melepuh dan berair

Langkah pertama cara mengobati luka bakar yang menggelembung yaitu dengan membersihkannya dengan menggunakan air hangat dan sabun. Lakukan dengan mencuci tangan terlebih dahulu agar terhindar dari infeksi pada luka bakar. Hal itu penting karena luka bakar sangat rentan terkena infeksi. Untuk menghindari infeksi kuman pada kulit yang melepuh setelah dicuci dengan air hangat dan sabun, oleskan juga alkohol atau bisa dengan air garam yang hangat. Celupkan kapas ke dalam cairan alkohol atau air garam kemudian oleskan pada luka bakar tersebut.

2. Biarkan Terkena Udara

Cara mengobati luka bakar yang menggelembung pada kasus luka bakar melepuh dan berair berukuran kecil yang belum pecah akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari. Anda tidak perlu mengeluarkan cairan yang ada di dalamnya, cukup dibiarkan setelah dibersihkan dan jangan dibalut, diamkan biar terkena udara. Jika terjadi pada tangan biarkan apa adanya tanpa harus memakai sarung tangan. Jika terjadi pada kaki gunakanlah sandal yang terbuka seperti memakai sandal jepit.

( Baca Juga : Obat Tradisional Luka Bakar )

3. Balut Luka Bakar

Cara perawatan luka bakar melepuh dan berair ukuran besar pada kaki atau tangan sebaiknya ditutupi setelah dibersihkan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari infeksi karena pecah saat berada di luar ruangan. Cara mengobati luka bakar yang menggelembung dan berair jika terjadi di tangan, sebaiknya menggunakan kaus tangan yang nyaman. Dan jika luka bakar tersebut di kaki maka gunakanlah kaus kaki dan sepatu atau sendal yang nyaman. (tidak ketat).

4. Mengeluarkan Cairan Pada luka bakar

Cara mengobati luka bakar yang menggelembung yang berisi air dan besar sebaiknya dilakukan dengan mengeluarkan air tersebut. Anda bisa lakukan dengan menggunakan jarum yang sebelumnya disterilkan menggunkan air alkohol. Basahi kapas dengan alkohol kemudian oleskan pada jarum. Berikut ini cara menusuk luka bakar melepuh dan berair yang benar, yaitu:
  • Memecahkan gelembung luka bakar yaitu dengan menusukkan jarum ke kulit yang terluka. Usahakan tidak menimbulkan rasa sakit yang menunjukkan tidak ada syaraf yang terluka.
  • Tekan luka menggelembung tersebut dengan jari hingga cairan di dalam kulit keluar, mengalir dari lubang tusukan jarum.
  • Jangan mengelupas gelembung luka bakar dipecahkan tersebut karena bisa mengakibatkan infeksi
  • Gunakan salep alami yaitu memanfaatkan gel lidah buaya dengan cara mengoleskannya
  • Tutup luka bakar yang berair tersebut menggunakan plester, jangan terlalu ketat supaya bisa terkena aliran udara.
  • Ganti perban atau plester setiap hari.
Sebagai informasi cara mengobati luka bakar yang menggelembung dan melepuh. apakah luka bakar boleh kena air?. Boleh terkena air dan kemudian Anda tutup kembali dengan perban atau plester. Sebaiknya jangan terlalu berlama-lama terkena air. Silahkan menghubungi dokter jika mengalami hal-hal sebagai berikut,luka bakar mengalami bengkak dan memerah serta bernanah. Selain itu, luka bakar terasa gatal suhu pada sekitar luka hangat.

Sumber : ( Waras Sehat )



Untuk memaksimalkan proses penyembuhan yang sedang anda alami, silahkan BACA DISINI --> Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering


Itulah informasi kesehatan yang dapat disampaikan mengenai Cara Mengobati Luka Bakar Melepuh Pada Anak. Semoga denga hadirnya informasi berikut ini dapat membantu proses penyembuhan penyakit yang sedang anda alami aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering

Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering Anda sedang berada di halaman yang sangat tepat untuk mencari Cara Mengobati Luka Melep...