Kamis, 27 September 2018

Kulit Mengalami Pengelupasan Akibat Luka

Kulit Mengalami Pengelupasan Akibat Luka

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website caramengatasilukamelepuhagarkering.com. Website 100% resmi, terpercaya dan aman yang menyediakan berbagai macam informasi kesehatan terkini. Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas mengenai Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering secara alami dan efektif. Sebelum lebih jauh membahas kepada pengobatan, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Kulit Mengalami Pengelupasan Akibat Luka. Selamat menyimak .... :)


Kulit merupakan organ tubuh terbesar bagi manusia, sehingga kulit memiliki banyak fungsi. Mulai dari melindungi sistem organ dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, sebagai indera peraba yang membantu merasakan rangasangan, sekaligus berfungsi juga sebagai tameng yang melindungi dari efek berbahaya radiasi sinar UV. 

Banyak yang menanyakan mengenai mengapa kulit mengelupas secara tiba-tiba. Sehingga mereka khawatir apakah berbahaya atau tidak. 

Memang kekhawatiran terhadap pengelupasan kulit yang terjadi secara tiba-tiba dapat membuat anda merasa tidak nyaman. Sebab, kulit yang tiba-tiba mengelupas kerap disertai dengan sejumlah gejala seperti rasa gatal yang kunjung hilang.


Meskipun demikian, pengelupasan kulit secara tiba-tiba ternyata tidak hanya disebabkan oleh hilangnya kelembapan pada kulit saja. Berikut ini beberapa penyebab yang dapat membuat kulit mengelupas, diantaranya : 

1. Sering Menggunakan Bahan Kimia 

Agar kulit lebih tampak putih dan berseri, kebanyakan orang rela menggunakan kosmetik atau pun skincare yang mengandung bahan kimia. Ternyata, bahan kimia yang biasa digunakan pada produk peeling memiliki peranan besara dalam pengelupasan kulit. Tadinya ingin memperbaiki seluruh sel kulit yang mati, namun yang terjadi justru hal sebaliknya. Ternyata bahan kimia tersebut juga dapat merusak lapisan sel kulit yang sehat dan menyebabkan luka.

2. Kulit Kering

Kebanyakan orang sudah mengetahui bahwa kulit yang kering dapat menimbulkan resiko tinggi mengalami pengelupasan. Dikarenakan kulity yang kering tidak memiliki kelembapannya. Banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Salah satunya dalam penggunaan produk yang salah atau terlalu sering pada udara yang dingin. 

3. Terlalu Sering Berjemur

Orang yang sering berjemur dipantai pasti pernah mengalami hal seperti ini. Karena salah satu faktor yang menyebabkan kulit terkelupas secara tiba-tiba adalah dengan mengalami sunburn atau berjemur. Jika terlalu lama berjemur di bawah sinar matahari, akan menyebabkan hilangnya kelembapan kulit. Hal seperti ini terjadi karena sinar UV dapat membunuh sel kulit dan memberikan rasa sensasi terbakar pada kulit. Sehingga akan mengakibatkan sel kulit yang mati akan terkelupas dan digantikan oleh sel kulit yang baru.

Pengelupasan kulit secara tiba-tiba sering dikhawatirkan oleh penderitanya karena menimbulkan terasa gatal dan panas pada kulit. Tetapi jangan khawatir, karena permasalah kulit mengelupas ini dapat dicegah dan diobati dengan mudah dirumah.

Untuk memaksimalkan proses penyembuhan luka melepuh yang anda derita, silahkan untuk Baca Disini --> Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering



Demikianlah pembahasan mengenai Pertolongan Pertama Pada Luka Melepuh Knalpot Atau Setrika. Semoga dengan hadirnya informasi ini dapat membantu proses penyembuhan penyakit yang sedang anda alami aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering

Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering Anda sedang berada di halaman yang sangat tepat untuk mencari Cara Mengobati Luka Melep...