Selasa, 25 September 2018

10 Daftar Harga Obat Salep Luka Bakar di Apotik

10 Daftar Harga Obat Salep Luka Bakar di Apotik

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website caramengatasilukamelepuhagarkering.com. Sebuah website yang menyediakan layanan berbagai macam informasi kesehatan terkini. Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas mengenai Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering secara alami dan efektif. Sebelum lebih jauh membahas kepada pengobatan, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Daftar Harga Obat Salep Luka Bakar di Apotik. Selamat menyimak .... :)




Biasanya luka bakar sering kali terjadi akibat kecelakaan yang tidak terduga baik itu kepada anak-anak maupun lansia. Jika tidak segera ditangani dengan benar, biasanya akan menyebabkan timbulnya nanah dan juga demam. 

Cedera akibat luka bakar biasanya akan selalu disertai nyeri dan sensasi panas yang berkepanjangan. Maka dari itu, perlu dibutuhkan obat salep untuk mengobati luka bakar tersebut. Dan juga perlu diingat bahwa dalam memilih obat salep harus yang sudah terbukti khasiatnya secara nyata. Apabila salah dalam pemilihan obat, biasanya akan meniggalkan bekas luka yang pada akhirnya dapat mengurangi rasa kepercayaan diri.

Kebanyakan orang di jaman sekarang tidak mengetahui cara pengobatan yang benar untuk mengatasi luka bakar. Panik adalah hal yang sering dialami korban ketika pertama kali merasakan cedera dari luka bakar sehingga menjadikan lalai dalam melakukan pertolongan pertama. Terdapat luka bakar ringan hingga berat dalam tingkat keparahannya. Biasanya untuk pengobatannya pun disesuaikan dengan tingkat keparahan yang dialami korban.

( Baca Juga : Obat Herbal QnC Jelly Gamat )

Terdapat banyak obat yang dapat diberikan untuk mengatasi luka bakar. Secara umum, obat jenis salep adalah yang paling sering digunakan untuk merawat luka bakar. Biasanya penggunaan krim atau salep selalu bertujuan untuk mempercepat penyembuhan, mencegah infeksi, menjaga kelembapan luka dan juga mengurangi rasa nyeri. 

Berikut ini 10 obat salep luka bakar yang harus anda ketahui, diantaranya :

1. Qnc Jelly Gamat

Selain sudah mendapatkan izin dan legalitas dari BPOM dengan nomor registrasi TR 173306941 & telah mendapatkan sertifikat HALAL dari MUI. Herbal satu ini aman dikonsumsi semua umur dari anak, dewasa hingga lansia, bahkan aman untuk ibu hamil dan menyusui sekalipun.

Obat herbal Qnc Jelly Gamat memiliki kandungan yang berkhasiat mempercepat penyembuhan luka baik luar atau dalam hingga 3X lebih cepat dibandingkan dengan obat yang lainnya. Sehingga mampu membantu mengobati-nya hingga tidak meninggalkan bekas pada kulit dan tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Qnc Jelly Gamat terbuat dari 100% bahan-bahan alami tapa bahan kimia sedikit pun dan bahan utamanya ialah teripang emas. Di dalam kandungan teripang emas sendiri sudah terbukti secara nyata mampu membantu mengobati penyakit luka bakar hingga tidak meninggalkan bekas pada kulit.

Di dalam teripang emas terkandung senyawa Gamapeptide yang dapat menyebuhkan luka 3 kali lebih cepat dari biasanya baik luka luar maupun luka dalam, mencegah terjadinya peradangan atau inflamasi, mengaktifkan sel-sel dalam tubuh. Kandungan Protein 86,8% serta kolagen 80,0% dapat memulihkan sel kulit serta menyembuhkan luka-luka termasuk sayatan pasca operasi secara berkala.

Kandungan Cell Growth Factor dalam teripang emas dapat merangsang regenerasi atau pemulihan sel jaringan yang telah rusak atau bahkan sudah membusuk untuk kembali pulih seperti semula, termasuk membantu penyembuhan pasca operasi agar lebih cepat.

2. Bioplacenton

Obat salep bioplacenton ini adalah obat luka bakar yang sudah terpopuler. Mungkin dari harganya yang terjangkau, salep ini begitu banyak digunakan oleh kalangan masyarakat untuk mengobati luka bakar. 

Obat biplacenton ini memiliki kandungan antibiotik neomycin sulfat pada salep ini yang akan membantu mencegah infeksi serta peradangan. Sedangkan ekstrak plasentanya akan membantu meregenerasi kulit yang terbakar hingga ke bentuk semula. 

Tidak hanya digunakan untuk pengobatan luka bakar saja, salep buatan kalbe farma ini berkhasiat juga untuk menyembuhkan ulsus kronis, impetigo, eksim pioderma, dan infeksi kulit lainnya. 

Untuk mempercepat proses penyembuhan, oleskan sebanyak 4-5 kali sehari guna mempercepat proses penyembuhan luka bakar. Akana tetapi perlu diingat dan diwaspadai, karena bagi penderita yang mempunyai hipersensitif akan memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh penderita. 

3. Sulfamylon Cream

Obat sulfamylon cream ini mengandung mafenide acetate yang berguna mengurangi resiko penyebaran bakteri ke kulit di sekitarnya atau hingga ke darah, sehingga akan membantu mencegah infeksi darah yang serius. Biasanya penggunaan obat sulfamylon cream ini untuk luka bakar tingkat derajat kedua dan ketiga. 

4. Nebacetin

Obat salep nebacetin ini memiliki kemampuan untuk bekerja sebagai antibiotik (membunuh bakteri dan mengobati infeksi) pada luka tertutup. Salah satu kandungan yang membuat obat nebacetin ini berguna untuk mengobati luka bakar adalah neomycin sulfat. Kandungan neomycin sulfat ini sangatlah efektif untuk membunuh bakteri gram positif dengan mekanisme kerja menghanbat biosintesi dinding sel bakteri. 

5. Bioderm

Kandungan gentamicin sulfate ada pada obat yang satu ini. Bahan ini sangat aktif untuk mengatasi masalah infeksi kulit seperti impetigo, superfisial, acne vulgaris, folikulitis, furunkulosis, luka dan luka bakar. Jika menggunakanya secara rutin dan teratur, obat ini akan efektif untuk bekerja menyembuhkan kulit.

6. Obat Salep Lidah Buaya

Obat untuk mengatasi luka bakar yang paling direkomendasikan adalah obat salep lidah buaya. Obat salep ini sangat ampuh untuk mengatasi luka bakar tingka derajat dua. Menurut sebuah penelitian menyatakan bahwa, krim lidah buaya lebih cepat untuk mengatasi luka bakar dibandingkan salep silver sulfadiazine. Obat salep lidah buaya ini merupakan aloe cera yang bebas alloin (getah kuning bersifta racun yang menimbulkan efek gatal).

7. Burnazin

Salep ini mengadung silver sulfardiazine. obat salep burnazin ini mampu mengobati dan mencegah infeksi luka bakar pada tingkat keparahan dua dan tiga. Dibandingkan obat-obatan yang lain, obat ini lumayan cukup populer di kalangan masyarakat. 

Meskipun salep ini adalah untuk obat luar, bagi ibu hamil tidak disarankan untuk menggunakan obat salep ini. Kandungan silver sulfadiazine yang ada pada obat salep burnazin ini mampu mempengaruhi perkembangan janin. Serta untuk penyakit ginjal dan hati tidak disarankan juga untuk menggunakan obat salep ini. 

8. Mebo 

Obat ini memang salah satu obat salep yang sudah direkomendasikan oleh para dokter. Namun, harganya yang cukup mahal dikarenakan salah satu produk impor menjadikan obat ini sulit untuk didapatkan. Khasiat dari obat salep mebo ini mampu mengobati dan mencegah infeksi pada tingkat derajat satu, dua, atau pun tiga hanya dalam hitungan hari saja. 

Kandunga yang ada pada obat salep mebo adalah Cortex phellodendri, rhizoma, radix scutellariae, dan ciptidis. Obat salep ini ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan luka bakar, mengurangi rasa nyeri, dan mempercepat proses regenerasi jaringan. Untuk penggunaanya sendiri disarankan untuk dioles kan pada area infeksi setiap 4-6 jam. Tidak disarankan untuk penderita hipersensitif atau alergi terhadap sesame oil. 

9. Madecassol

Obat salep ini berfungsi untuk mencegah dan menghilangkan keloid yang timbul pada luka trauma, luka bedah, serta luka bakar. Selain itu obat salep ini berguna juga untuk mengatasi masalah jaringan parut abnormal, retraktil, sindroma prevarikosis, dekubitus, ulkus varikosis, varices, dan lainnya. 

Obat salep yang satu ini dapat terus digunakan tanpa akan adanya menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Untuk pemakaiannya, bisa dioleskan salep ini pada area luka 1-2 kali dalam sehari. Apabila timbul iritasi pada kulit, segera hentikan untuk menggunakan obat ini.

10. Nutrimoist

Obat salep nutrimoist ini merupakan salah satu obat herbal untuk luka secara umum. Tetapi obat salep ini efektif juga untuk dijadikan sebagai salep untuk mengobati luka bakar. Obat salep ini adalah salah satu produk impor dari tiongkok. Kandungan panax ginseng, polygonum cuspidatum, polygonum multiflori dan angelica sinensis merupakan kandungan yang membuat obat ini efektif untuk menangani luka bakar. 

Tidak hanya itu, obat salep nutrimoist ini berfungsi juga untuk dijadikan sebagai sumber nutrisi kulit sehingga akan dapat mempercepat proses regenerasi sel dan penyembuhan luka bakar. 

Demikianlah pembahasan mengenai 10 Daftar Harga Obat Salep Luka Bakar di Apotik. Semoga dengan hadirnya informasi ini dapat membantu proses penyembuhan penyakit yang sedang anda alami aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering

Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering Anda sedang berada di halaman yang sangat tepat untuk mencari Cara Mengobati Luka Melep...