Minggu, 14 Oktober 2018

Apakah Gelembung Luka Bakar Boleh Dipecahkan

Apakah Gelembung Luka Bakar Boleh Dipecahkan

Selamat datang dan terimakasih telah datang ke website caramengatasilukamelepuhagarkering.com. Sebuah website yang menyediakan berbagai macam pelayanan pengiriman obat herbal baik di seluruh wilayah Indonesia hingga ke Mancanegara. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Apakah Gelembung Luka Bakar Boleh Dipecahkan.


Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa semua luka yang disebabkan oleh karena panas tergolong sebagai luka bakar. Luka bakar dapat berupa kemerahan pada kulit, pengelupasan pada kulit, kulit yang hangus, kulit yang melepuh, hingga pembengkakan.

Sebenarnya penanganan luka bakar dengan menggunakan kecap, odol, dan lain sebagainya yang dimana hal ini hanya merupakan mitos yang beredar di masyarakat, tidak dibenarkan karena malah dapat memicu timbulnya infeksi.

Penanganan luka bakar sendiri tergantung dari derajatnya, dari luka bakar yang Anda utarakan, memang kemungkinan luka bakar yang Anda alami masuk ke dalam kategori II, yaitu : timbulnya gelembung berisi cairan yang melepuh, timbul rasa perih atau panas pada luka, dll.

Mengoleskan luka yang sudah pecah dengan salep burnazin dapat Anda lanjutkan, karena salep burnazin sendiri mengandung zat yang efektif mencegah infeksi. bersihkanlan terlebih dahulu luka bakar jika akan memberikan salep dengan air matang yang telah diberikan antiseptik, keringkan dengan kassa steril, tutup luka dengan menggunakan kassa steril ( jangan terlalu tebal ) setelah dioleskan salep, ganti perban 2 kali sehari, jaga luka jangan sampai terkena air.

Jika luka tak kunjung mengalami perbaikan ( misal : basah, nyeri, pembengkakan, kemerahan, dll. ), maka segeralah kunjungi Dokter agar dilakukan serangkaian penanganan lebih lanjut, karena hal tersebut menandakan luka sedang mengalami suatu infeksi.(AloDokter)

luka bakar (terutama luka bakar ringan) sering dianggap sepele dan diobati atau ditangani dengan cara yang kurang tepat. Akibatnya adalah infeksi dan penyembuhan luka yang tidak sempurna, sehingga menimbulkan parut/scar.
Bila timbul bula (gelembung pada kulit yang terbakar berisi cairan) janganlah dipecahkan dan kulitnya dikupas karena tindakan ini akan membuat luka terinfeksi. Bula sebaiknya disedot (aspirasi) menggunakan needle (jarum steril) dan kulit yang hangus dibiarkan terkupas sendiri.
Untuk menghindari terbentuknya bekas luka yang buruk, seheralah berkonsultasi ke dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik (Sp.BP-RE) (MeetDoctor)

Pernahkah Anda mengalami masalah kulit melepuh? Ya, kulit melepuh biasanya disebabkan oleh gesekan yang berlebihan, terbakar, atau akibat paparan bahan kimia. Luka melepuh dapat terasa nyeri jika ditekan. Luka ini harus ditangani dengan benar dan tepat agar tidak menimbulkan infeksi.
Untuk luka bakar yang menyebabkan kulit melepuh ataupun bengkak berisi air, biasanya orang tidak sabar untuk memecahkannya. Sebenarnya tindakan itu salah. Jangalah sekali-kali memecahkan gelembung kulit yang timbul atau melepuh, ini pun untuk mencegah terjadinya infeksi. Biasanya dalam 21 hari kulit yang melepuh akibat luka bakar itu akan pecah dengan sendirinya. Jadi, kalau melepuh jangan dipecahkan, biar pecah sendiri.
Lantas, bagaimana cara penanganan yang tepat pada luka melepuh? Berikut tiga cara alami yang dapat Anda lakukan sebagai pertolongan pertama, yuk simak!

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya daun dan akarnya mengandung saponin dan flavonoid, di samping itu daunnya mengandung tanin dan polifenol. Saponin ini mempunyai kemampuan sebagai pembersih sehingga efektif untuk menyembuhkan luka terbuka, sedangkan tanin dapat digunakan sebagai pencegahan terhadap infeksi luka karena mempunyai daya antiseptik dan obat luka bakar. Flavonoid dan polifenol mempunyai aktivitas sebagai antiseptik.

Air kelapa dan kunyit

Kunyit dan air kelapa dapat dicoba untuk meredakan rasa panas dan juga mencegah timbulnya bekas luka melepuh. Caranya, campur satu sendok teh bubuk kunyit dengan air kapur sirih. Tambahkan air kelapa, oleskan pada bagian tubuh yang terluka bakar atau terkena minyak dan air panas. Rasa panas akibat terbakar pun akan segera hilang dan tidak meninggalkan bekas melepuh.

Tanaman milkwood

Milkwood atau orang Jawa menyebutnya getah putih diyakini efektif menyembuhkan kulit melepuh. Pasalnya, tanaman ini mengadung ibogaine, conolidine dan voacangine. Caranya, ambil getah tanaman kemudian campur dengan minyak kelapa, lalu balurkan pada bagian kulit yang sakit. (JituNews)


Untuk memaksimalkan proses penyembuhan yang sedang anda alami, silahkan BACA DISINI --> Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering


Itulah informasi kesehatan yang dapat disampaikan mengenai Cara Mengobati Luka Bakar Melepuh Pada Anak. Semoga denga hadirnya informasi berikut ini dapat membantu proses penyembuhan penyakit yang sedang anda alami aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering

Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering Anda sedang berada di halaman yang sangat tepat untuk mencari Cara Mengobati Luka Melep...