Minggu, 30 September 2018

Pantangan Luka Melepuh

Pantangan Luka Melepuh 

Selamat datang di website Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering. Website 100%  terpercaya dan aman yang menyediakan berbagai macam obat herbal dan siap melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia hingga ke Mancanegara. Sebelum lebih lanjut membahas mengenai pengobatan, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Pantangan Luka Melepuh. 


Kulit yang terbakar biasanya akan melepuh dengan sendirinya dan pastinya akan meninggalkan bekas luka yang tidak enak untuk dilihat. Bukan hanya itu saja, dampak dari luka bakar bisa juga melukai bagian tubuh lainnya seperti paru-paru, syaraf, otot, dan pembuluh darah.

Sebuah luka terkadang akan cepat mengering dan sembuh dalam waktu yang cepat. Akan tetapi, terdapat banyak kasus juga, jika luka tak kunjung sembuh meski sudah berhari-hari. Kebanyakan orang sering tidak menyadari bahwa makanan yang yang kita makan pada saat di tubuh terdapat luka, hal tersebut ternyata malah dapat menyebakan luka tidak kunjung sembuh. 

Apakah ada pantangan makanan untuk penderita luka melepuh ?

Kulit memiliki peran yang sangat pneting bagi tubuh anda. Ketika seseorang mengalami luka pada bagian tubuhnya, sebaiknya orang tersebut harus mengetahui apa saja pantangan makanan yang harus dihindari agar luka tersebut cepat kering dan tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita luka melepuh, diantaranya : 

1. Gula

Jika anda sedang dalam tahap proses penyembuhan luka, sebaiknya jauhi makanan-makanan yang mengandung luka. Hal ini dikarenakan dapat mempengaruhi tingkat kolagen di dalam tubuh anda. Kandungan kolagen sendiri sangat penting dalam penyembuhan luka. Akan tetapi, gula juga dapat merusak jaringan kekebalan tubuh karena dapat mengganggu kemampuan sel darah putih untuk menghancurkan bakteri, sehingga penyembuhan luka jadi memakan waktu yang lebih lama. 

2. Buah Memiliki Rasa Masam

Terdapat buah-buahan masak yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Namun, buah-buahan tersebut tidak cocok dikonsumsi bagi penderita luka melepuh di tubuhnya. Kandungan yang ada di dalam buah-buahan tersebut dapat membuat luka melepuh menjadi semakin parah dan susah kering. Maka dari itu, disarankan bagi anda penderita luka melepuh untuk tidak mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki rasa masam. 

3. Daging

Daging merupakan makanan yang banyak disukai oleh kalangan masyarakat. Bukan hanya memiliki rasa yang enak, tetapi kandungan gizi dan nutrisi dalam daging sangat baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi dalam batas normal. Akan tetapi, bagi penderita luka melepuh, hal tersebut tidaklah cocok untuk dikonsumsi. Karena kandungan lemak yang sangat tinggi pada daging dapat membuat luka menjadi susah kering. 

( Baca Juga : Jelly Gamat )

Maka dari itu, mulai dari sekarang harus dihindari sementara. Agar dapat mempercepat proses penyembuhan luka melepuh.

4. Makanan Mengandung Rempah

Rempah-rempah seperti jahe dan kunyit memang memiliki khasiat yang tinggi bagi kesehatan tubuh. Namun, di balik itu semua, ternyata rempah-rempah tersebut telah terbukti tidak baik luka terbuka pada tubuh. Menurut peneliti bernaman John Hopkins dari Medical Scholl menyatakan bahwa, rempah-rempah seperti jahe dan kunyit telah terbukti tidak baik untuk penyembuhan luka. 

Untuk yang mengalami luka luar yang masih basah, sangat dibutuhkan penggumpalan darah agar cepat mengering. Akan tetapi, dalam penggunaan rempah-rempah justru sebaliknya yang akan terjadi, yakni mengurangi resiko penggumpalan. Penggumpalan dibutuhkan agar dapat mencegah pendarahan lebih lanjut. 

5. Telur

Ketika kita mengalami luka melepuh, membuat kita tidak nyaman bahkan terasa sakit saat mengalaminya. Maka dari itu, selalu jaga dalam mengkonsumsi makanan-makanan agar luka melepuh dapat cepat sembuh. Salah satu makanan yang harus dihindari adalah telur. Hal ini dikarenakan telur memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga dapat membuat luka menjadi sulit untuk kering. Tidak hanya itu saja, telur akan membuat penderita luka melepuh merasakan gatal pada area luka nya. Oleh karena itu, hindari makanan-makanan yang dapat memperlambat proses penyembuhan, supaya luka cepat kering dan dapat sembuh. 

Demikianlah yang dapat disampaikan mengenai Pantangan Luka Melepuh. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu proses penyembuhan penyakit yang sedang anda alami. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering

Cara Mengobati Luka Melepuh Agar Cepat Kering Anda sedang berada di halaman yang sangat tepat untuk mencari Cara Mengobati Luka Melep...